Pengalaman PTM Di SMP Labschool Jakarta

          
Pengalaman PTM Di Labschool

             Halo, saya akan bercerita tentang pengalaman ptm pertama saya di SMP Labschool Jakarta. Pada pukul 05.00 WIB saya bangun dan langsung melaksanakan solat subuh. Setelah itu saya langsung bergegas mandi dan memakai seragam sekolah. Biasanya saya berangkat ke sekolah pada pukul 06.00 WIB. Saya berangkat sekolah bersama kakak sepupu saya yang juga bersekolah di SMA Labschool Jakarta. Di hari pertama itu saya terlalu cepat sampai di sekolah. Saya sudah tiba di sekolah pada pukul setengah 7 lebih. Dan di sekolah itu masih sep[i sekali. Karena letak Smp itu di belakang Sma, jadi saya harus berjalan lebih jauh. letak kelas saya di lantai 2.

        Sesaat saya sampai di kelas saya langsung bertemu teman saya. Dia memang sering menjadi orang pertama yang sampai di sekolah. Saya langsung di ajak untuk duduk di sampingnya. Di hari pertama memang cukup menyenangkan karena di ptm kali ini kita dapat bertemu langsung sama semua teman sekelas kita. Karena sebelumnya itu kita mengikuti ptm dibagi menggunakan sistem ganjil dan genap. Dan juga hanya dua kali dalam 1 bulan. Pelajaran pertama yaitu Matematika 2 yang diajar oleh pak Fathir. Pak Fathir mengajarkan kita tentang bab baru yaitu Lingkaran. Kita belajar tentang bentuk lingkaran dan rumus-rumus lingkaran seperto rumus setengah lingkaran dan juga rumus luas lingkaran. Jam pelajaran pak Fathir hampir selesai dan pak Fathir memberi tugas berupa 10 soal yang harus di kerjakan dan dikumpulkan minggu depan. 





sumber : wa grup tik

          Jadi setelah jam pelajaran mtk itu ada pelajaran bahasa indonesia. Di situ pak adi menjelaskan tentang kartul yang akan kita buat. Di kartul itu kita akan membuat 3 bab dan masing-masing bab akan ada bagiannya seperti bab 1 ada latar belakang , bab 2 ada pembahasan dan bab 3 ada simpulan dan juga saran. Kita diberi contoh dalam membuat latar belakang terlebih dahulu. Sepanjang jam pelajar kita tidak bosan karena kita ditunjukkan bagaimana cara membuat latar belakang yang baik dan benar. Nah sebelum di jelaskan kita juga diberi pembimbing. Saya dapat guru pembimbing yaitu guru bahasa inggris. Dan waktu sudah mendekati jam istirahat.
            
          Setelah jam pelajaran bahasa indonesia sekarang waktunya istirahat. Kita hanya di beri waktu 30 menit. Jadi istirahat dari jam 9.40 sampai jam 10.10. Itu cukup untuk kita makan dan minum. Setelah waktu istirahat habis kita masuk ke jam pelajaran terakhir yaitu pelajaran Agama islam gurunya bernama Bu Ita. Pada pelajaran itu malamnya sudah diingatkan bahwa kita disuruh bawa peci, dan juga Al - Quran. Banyak yang lupa bawa Al-Quran sehingga mereka disuruh ambil di masjid lewat lantai 2. Kita di pelajaran itu ditunjukkan tentang bahaya nya meninggalkan solat. Bahwa meninggalakan solat itu bukan hal sepele. Kita juga ditunjukkan bahaya nya meninggalkan solat.

          Jam Pelajaran sudah habis dan waktunya untuk pulang. Sesaat sampai di luar saya liat itu sangat ramai mobil mengantri bergantian untuk menjemput masing-masing. Jadi kita tidak diperbolehkan untuk keluar dari area sekolah . Karena konon katanya banyak penjambretan dan tawuran. Apalagi karena sekolah ini dekat dengan Mcd. Kita  hanya boleh di jemput di dalam sekolah. Sebelum sekolah juga saya menyempatkan untuk solat zuhur pertama kali di Masjid Baitul ilmi. Disana kita banyak mendapatkan ilmu karena kelas 9 mendapatkan giliran untuk kultum.














Comments

  1. semoga PTM di SMP Labschool berjalan lancar dan sesuai harapan, kita bisa melanjutkan PTM di semua angkatan secara serempak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SUKA DAN DUKA SEKOLAH ONLINE SMP LABSCHOOL JAKARTA

Rangkuman Bab 2 Buku Informatika