Kegiatan Maulid Nabi, Loketa & Bulba

Kegiatan Maulid Nabi, Loketa & Bulba


A. Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Maulid Nabi ini pertama kali bagi saya di Labschool. Walaupun di zaman pandemi ini kita tidak dapat bertemu langsung tetapi kita masih dapat bertemu melalui zoom seperti yang dilakukan oleh siswa/siswi smp labschool jakarta. Di pagi hari saya diberikan link zoom oleh Bu Ita dan saya langsung memasuki zoom tersebut. Setelah saya memasuki zoom itu saya langsung melihat para guru dan teman teman yang lain. Kita disana diberi virtual background agar semua murid virtual backgroundnya seragam.
Seperti ini Virtual Background:


Setelah diberikan virtual background kami langsung mengikuti acara tersebut dengan lancar. Diawali dengan doa , setelah itu ada ustadz yang memberikan ceramah islami. Beliau sangat ramah dan banyak mengerti ilmu tentang islam. Maka dari itu, kita juga yang mendengar sangat banyak mendapat ilmu.


B. LOKETA (Lomba Keterampilan Agama)

Acara ini berlangsung setelah istirahat. Karena saya dipilih oleh Bu Ita untuk mengikuti lomba azan jadi saya langsung memasuki link zoom yang sudah diberikan. Saya cukup bingung ketika sudah memasuki zoom. Karen di sana anak anak yang lain sudah mendapat nomor urutan tetapi saya belum mendapat nomor urutan. Di situ saya langsung wa ke Bu Ita . Kata Bu Ita nomor urutan itu akan diberikan oleh kakak osis pengawas. Dan ternyata benar saya mendapat nomor urutan 1. Setelah itu saya langsung dipanggil nomor urutnya untuk mengumandangkan azan. Dan acara tersebut berjalan denan lancar.

C. Bulba (Bulan Bahasa)

Pada acara ini saya tidak mengikuti lomba jadi saya hanya menonton teman saya yang mengikuti lomba debat. Temna saya yang mengikuti lomba adalah attara. Dia sangat lancar dalam berbicara sehingga di lanjut ke semi final. Dan setelah acara bulba , acara yang lainnya pun berakhir.




Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman PTM Di SMP Labschool Jakarta

SUKA DAN DUKA SEKOLAH ONLINE SMP LABSCHOOL JAKARTA

Rangkuman Bab 2 Buku Informatika