Rangkuman Bab 2 Buku Informatika

 Rangkuman Bab 2


1. Perangkat aplikasi pengolah angka merupakan program yang berfungsi untuk mengolah data berupa angka. Kemampuan dari aplikasi ini, antara lain adalah: pembuatan tabel data, pengolahan data dengan melibatkan penggunaan rumus, grafik, dan database.

2. Beberapa perangkat lunak pengolah angka yang dikenal diantaranya adalah: Ksepard, Star Office Calc, Open Office Calc, Lotus123,dan Microsoft Excel

3. Microsoft Excel memiliki beberapa versi dengan beberapa penyempurnaan untuk setiap versi. Namun demikian, tetap memiliki fungsi-fungsi dasar yang sama. Untuk pertama kali Microsoft Excel diluncurkan pada tahun 1985 dan Microsoft Excel versi terakhir adalah Excel versi 2019.

4. Menu bar pada Microsoft Excel antara lain, File, Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View.

5. Rumus yang dimaksud pada Microsoft Excel adalah persamaan Matematika yang digunakan untuk menghitung nilai tertentu yang bertujuan mendapatkan hasil yang diharapkan, baik penghitungan sederhana ataupun penghitungan kompleks.

6. Fungsi adalah formula yang bertujuan menyederhanakan formula hingga membuat proses penghitungan data menjadi lebih mudah.

7. Ketika kita menggunakan rumus ataupun fungsi Excel, kita harus menggunakan tanda sama dengan (=) di awal rumus atau fungsi tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman PTM Di SMP Labschool Jakarta

SUKA DAN DUKA SEKOLAH ONLINE SMP LABSCHOOL JAKARTA