Rangkuman Bab 1 Buku Informatika

 Assalamualaikum Wrb. Saya akan menyampaikan tentang Rangkuman dari Buku Informatika BAB 1


Rangkuman

1. Komputer berasal dari kata compute yang artinya menghitung. Artinya setiap proses yang        dilaksanakan oleh komputermerupakan proses matematika menghitung.

2. Komputer memiliki beberapa fungsi di antaranya adalah sebagai alat bantu untuk menulis, menggambar, menyunting gambar atau foto, membuat animasi, mengoperasikan program analis ilmiah, simulasi, dan mengontrol peralatan.

3. Komputer memerlukan beberapa komponen untuk dapat bekerja dalam mengolah, memanipulasi, dan juga mengubah sebuah data menjadi informasi yang berguna, kompone komponen tersebut adalah hardware (perangkat keras), software (perangkat lunak), dan brainware.

4. Jenis jenis komputer bisa kita bedakan berdasarkan kriteria, fungsi, dan fisiknya. Jenis jenis komputer di antaranya adlah mainframe, superkomputer, laptop, notebook, netbook, dan komputer mobile.

5. Kita harus memperhatikan cara menghubungkan komputer, menghidupkan serta mematikan komputer sesuai dengan prosedur yang benar.

6. Ada juga bagian-bagian komputer yang berbahaya bagi tubuh, di antaranya Monitor, CPU (Central Processing Unit), Kabel Komputer, Keyboard.

7. Desktop merupakan tampilan awal pada saat dimulainya sistem operasi. Dari desktop ini kita bisa memulai semua yang akan dikerjakan

8. Kesehatan dan keselamatan Kerja (K3) adalah aspek yang harus menjadi perhatian setiap kita melakukan kegiatan, termasuk ketika kita bekerja dengan komputer.

Demikian Rangkuman BAB 1 Buku Informatika, Wassalamualaikum Wrb.

Karya : Kemal Al Ghifari 7F(20)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman PTM Di SMP Labschool Jakarta

SUKA DAN DUKA SEKOLAH ONLINE SMP LABSCHOOL JAKARTA

Rangkuman Bab 2 Buku Informatika